Kamis, 02 Desember 2010

Aplikasi Facebook untuk Hp Java

Bermain Facebook sangat menyenangkan. Selain bisa untuk bertemu teman-teman lama yang telah ‘menghilang’, Facebook juga dapat dimanfaatkan untuk menambah teman atau relasi.

Facebook-kan biasanya dilakukan di depan komputer. Namun, jika sedang mobile atau tidak berada di depan komputer, apakah ada aplikasi Facebook untuk hp? Tentu saja ada. Dan aplikasi tersebut dapat dibenamkan hampir di semua hp yang beredar sekarang.

Facebook Mobile

Sejatinya, Facebook telah memberikan solusi untuk mobile bagi mereka yang selama berpergian. Facebook telah mengeluarkan versi mobile. Dalam artian para Facebookers tetap dapat Facebook-kan tanpa harus di depan komputer atau dengan menggunakan hp mereka.

Namun, tampilan Facebook mobile sangat minim atau tidak maksimal. Dan itulah timbul pertanyaan, apakah ada cara yang lebih baik dalam menikmati Facebook mobile?

Aplikasi Facebook

Salah satu solusi terbaik adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi khusus yang diciptakan untuk menikmati Facebook. Dengan aplikasi ini segala hal yang biasanya kita mainkan di Facebook dapat dinikmati di ponsel. Ada beberapa jenis aplikasi yang dapat menampilkan menu-menu yang hampir mirip di situs Facebook. Mulai dari wall, foto, komentar, album foto, dan lain sebagainya.

Snaptu

Snaptu adalah salah satu aplikasi Java favorit yang sering dimanfaatkan untuk menikmati Facebook-kan ala mobile. Dengan Snaptu para Facebookers tidaklah perlu khawatir jika harus bepergian. Mereka yang ingin selalu up to dates dengan kabar berita rekan-rekannya dapat segera menikmatinya dengan Snaptu.

Fitur

Salah satu fitur unggulan dari Snaptu adalah, adanya menu yang serupa dengan Facebook versi full. Seperti beranda (wall), komentar, wall post, pesan, foto, album foto, serta notifikasi jika terdapat pemberitahuan. Namun, Snaptu minus Facebook chat yang tidak tersedia di dalam salah satu menunya.

Support

Snaptu dapat ditanamkan di semua hp yang support dengan Java. Misalkan ponsel Nokia, Sony Ericsson, Samsung, atau LG dan masih banyak lagi. Perhatikan kotak atau dos hp Anda. Jika terdapat logo Java atau tulisan support Java bisa dipastikan ponsel tersebut dapat dibenamkan dengan aplikasi Snaptu.

Facebook Chat

Lantas bagaimana jika kita ingin menikmati Facebook chat jika Snaptu tidak support akan chatting? Jangan khawatir. Anda dapat memanfaatkan berbagai aplikasi seperti Ebuddy atau Nimbuzz.

Di kedua aplikasi tersebut tidak hanya support akan Facebook chat saja. Namun juga Instans Message yang lain seperti Yahoo Messenger, MSN, Google Talk, Jabber, MySpace, Skype, dan masih banyak lagi.

Download

Berbagai aplikasi di atas dapat Anda dapatkan secara cuma-cuma atau gratis. Untuk mendapatkan Snaptu, Anda dapat mengunjungi http://www.snaptu.com/download di browser ponsel Anda.

Sementara untuk mendapatkan Ebuddy dapat mengunjungi http://www.ebuddy.com/ dan Nimbuzz dapat diperoleh di http://www.nimbuzz.com/id. selamat ber-Facebook ria di ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut