Kamis, 02 Desember 2010

bermacam2 aplikasi buat symbian s60 v2

Handphone nokia dengan seri 7610, dikenal dengan handphone jadul, kalau dibandingkan dengan handphone jaman sekarang, yang sudah menggunakan teknologi tinggi. Tapi pada awal kelahirannya pada awal maret 2004, handphone ini dianggap sudah memilki sesuatu yang wah!

Simak saja aplikasi hp 7610 saat itu, seperti konektivitas dengan mengandalkan GPRS 10, sudah menggunakan xhtml, html untuk penggunaan internet pada ponsel. Selain itu pada ponsel ini juga bisa kita dapatkan beragam aplikasi hp 7610 lainnya yang bebas diunduh dari nokia.

Di antaranya adalah mesin pencari dari nokia. Hal ini untuk memudahkan kita mencari gambar, tampilan berformat web, serta beberapa data-data lainnya. Selain itu ada juga aplikasi hp 7610 lainnya yaitu efek suara untuk melihat dan mengolah sebuah file yang berformat film atau video.

Jika dalam dalam ponsel ini belum terdapat aplikasi tersebut, kita mendownloadnya. Berikutnya adalah aplikasi 7610 yang berbasis xtml. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memudahkan kita untuk membaca text dalam format html. Membaca web, melihat kamus, menyusun dan menata ulang file-file atau data kita.

Itulah aplikasi yang disebut nokia dalam 7610 ini dengan nama mobipocket reader. Tujuannya agar kita dengan mudah dan nyaman mengkitui segala bentuk informasi hanya lewat sebuah ponsel. Selain itu, aplikasi 7610 lainnya yang ada adalah nokia push talk.

Ups, jangan menyamakan ini layanan ini push e-mail, seperti ponsel jaman sekarang yang sedang populer. Push to talk, ini memudahkan kita untuk memilki layanan telekonfrensi, antara teman-teman yang sedang menelpon.

Hanya dengan memencet push to talk di hanpdhone nokia kita maka kita akan terhubung dan orang lain bisa mendengarkan kita berkomunikasi. Sedangkan ketika melepaskan tombol push to talknya, maka kita bisa mendengarkan orang lain berkomunikasi.

Fungsinya hampir seperti handy talk. Bagi kamu yang senang dengan bahasa mandarin, bisa didapatkan pula pada di aplikasi 7610 ini. Ada pula anti virus untuk ukuran handphone di ponsel nokia 7610. Antivirus ini mencegah akan adanya virus-virus yang masuk, saat kita menggunakan fasilitas multimedia di nokia 7610.

Antivirus ini juga seperti anti virus yang ada di komputer atau laptop kita, dapat membagi file-file yang terkena virus dan yang tidak, sebagai bentuk pengamanan di dalam ponsel.

Lalu, ada pula aplikasi I-sync yang akan membuat kita terkoneksi dengan beberapa perangkat multimedia lainnya di nokia dengan nama prodcasting. Prodcasting ini adalah semacam video atau audio yang dapat dimainkan dengan dalam ponsel atau pun juga dalam perangkat komputer kita.

Selain dari nokia untuk ponsel 7610, nokia juga menelurkan aplikasi gratisan yang bisa didapat melalui kerjasama dengan salah satu operator telekomunikasi. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan adalah aplikasi berbentuk permainan seperti backgamon cup, popeye pinball dan lain-lainnya.

Aplikasi gratisan yang lain yang bisa digunakan adalah, free e-books. E-book ini bisa kita gunakan di nokia 7610 mengingat, pada dasarnya nokia sudah menyiapkan aplikasi 7610 yang berbasis mobipocket reader. Bagi yang suka jalan-jalan dengan menggunakan pesawat terbang, ada juga aplikasi gratisan tentang info dari dua maskapai penerbangan di Indonesia.

Selain itu, ada pula aplikasi jalan-jalan tentang informasi dari beberapa negara seperti Australia, China, dan Canada. Bagi para pecinta sepakbola jangan lewatkan aplikasi dari klub sepakbola liga Inggris, Arsenal, dan klub sepakbola Spanyol, Barcelona.

Bagi yang sedang menunaikan ibadah haji terdapat pula aplikasi 7610 yang pas, yaitu tentang perjalanan menuju ke tanah suci Mekkah. Semua aplikasi ini bisa didapatkan gratis, melalui operator telkomsel.

Bagi penggemar layanan sosial media, kita mendapatkan aplikasi snaptu yang menghubungkan kita ke situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Meskipun ponsel ini sudah terkesan "jadul" di zaman sekarang ini, dengan menggunakan 7610, kita masih bisa mendapatkan berbagai aplikasi menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut