Kamis, 02 Desember 2010

jasa membuat blog......semoga bermanfaat bagi para blogger

Salah satu bisnis tanpa modal yang sangat minim atau tanpa sekali memerlukan budget adalah bisnis ‘menjual diri’. Apa yang dapat dijual? Apa saja. Apa yang dimiliki. Namun yang dijual bukanlah tubuh atau anggota badan. Melainkan skill atau keahlian.

Jika memiliki kemampuan menulis, juallah karya tulisan. Jika mahir mendesain sesuatu, juallah hasil ‘menggambar’ tersebut. Atau jika mengerti di bidang web atau blog, bisnis jasa pembuatan blog online juga dapat dijadikan pemasukan sampingan andalan.

Modal

Lantas pertanyaannya, butuh budget berapa? Nol. Ya, nol rupiah. Asalkan mampu memanfaatkan potensi yang ada. Karena modal yang dibutuhkan hanyalah soal koneksi internet.

Jika mahasiswa, bisa memanfaatkan koneksi kampus, perpustakaan, atau public hot spot. Karyawan kantoran, bisa menggunakan koneksi kantor. Self employed? Tentu juga bisa. Banyak internet kafe yang menyediakan akses internet gratis.

Hanya itu saja? Ya. Hanya itu saja. Blog dapat diperoleh secara gratis dengan memanfaatkan penyedia layanan blog gratisan. Ada dua platform yang sering dipakai blogger dalam ngeblog ria. Blogspot dan Worpress. Di kedua platform tersebut membuat blog akan sangat dengan mudah. Blog akan tercipta dalam hitungan detik bahkan menit.

Konsumen

Pertanyaannya sekarang, siapakah konsumen bisnis ini? Bukankan membuat blog sangat-sangat gampang? Memang membuat blog sangat mudah. Blog akan cepat saji dalam hitungan menit.

Namun, salah satu sifat dasar manusia adalah ingin kepraktisan dan tidak mau berbelit-belit. Mereka ingin serba instan dan cepat saji. Inilah pangsa pasar bisnis jasa pembuatan blog.

Selain itu, membuat blog hingga saat ini belum ada sebuah pengedukasian. Blogger sekarang memiliki kemampuan untuk blogging melalui pintu otodidak atau seft learning. Dan mereka yang enggan untuk melakukan hal itu adalah pasar empuk di bisnis jasa pembuatan blog.

Pasar lainnya adalah mereka yang disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, namun tetap ingin ngeblog adalah konsumen yang dapat diprospek. Jasa pembuatan blog juga dapat diselingi dengan jasa pengisian konten.

Hampir mirip dengan content media service, blogger selain membuatkan blog juga dapat mengisi kontennya. Tentu saja isi blog tersebut sesuai dengan kemauan konsumen.

Pemandu

Jasa pembuatan blog online adalah salah satu jenis bisnis online. Karena bisnis ini sangat mengandalkan koneksi internet takala menjalankannya. Untuk itu, alangkah lebih bijaknya jika ingin lebih jauh melangkah dalam bisnis semacam ini, kita mendapatkan arahan dari yang terbaik dalam bidangnya.

Anne Ahira sebagai sosok di belakang AsianBrain.com adalah sosok yang tepat. Mengapa? Karena dengan situs yang beralamat di http://www.asianbrain.com/ ini kita sebagai pebisnis online prematur akan memperoleh apa-apa yang dibutuhkan dalam memulai bisnis online. Seperti jasa pembuatan blog online.

AsianBrain. com menawarkan berbagi ‘kursus’ online seperti market research, pemahaman pasar, penguatan konten, risk management, SEO, dan lain sebagainya. Dan tentu saja hal-hal tersebut sangat dibutuhkan ketika akan memulai bisnis pembuatan jasa blog online.

Bisnis tanpa modal, bukan berarti dalam menjalankannya ‘tanpa modal’ sama sekali. Karena modal tidak hanya dapat berupa anggaran atau budget. Modal ada beragam bentuk. Termasuk pengetahuan atau skill.

Jika memiliki pengetahuan tentang pembuatan blog sebenarnya adalah modal yang sangat cukup dalam menjalankan bisnis ini. Namun, ada satu lagi modal yang ‘missing’. Yakni modal dalam menjalankan roda bisnis ini ke depannya. Dan semuanya telah disediakan oleh AsianBrain.com tentunya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut