Kamis, 02 Desember 2010

cara menghasilkan uang dari blog kita

Dapat uang dari blog bukanlah hal mustahil. Dengan sedikit pengetahuan dan ketekunan, hal tersebut dapat dilakukan. Pengetahuan dapat diperoleh dari beberapa situs-situs yang memberikan arahan serta ilmu secara praktis di internet.

Sementara itu, ketekunan dapat dilatih perlahan melalui latihan-latihan yang dilakukan secara kontinuitas oleh blogger itu sendiri. Dengan dua modal tersebut, dapat uang dari blog bukan lagi sebatas mimpi.

Pengetahuan

Salah satu situs rujukan yang dapat dijadikan arahan dalam mengeruk dollar atau uang di dunia maya adalah AsianBrain.com. Di situs yang beralamat http://www.asianbrain.com/ ini, seorang blogger dapat memperoleh segala ilmu yang berhubungan dengan dunia internet marketing.

Anne Ahira sebagai orang di balik situs ini mengerti benar bagaimana problematika seorang blogger, baik pemula maupun expert ketika mulai bergelut dengan dunia internet marketing. Jika berbicara internet marketing, jangan membayangkan sebuah bisnis online besar nan megah dan mewah. Tidak jarang, seorang pebisnis online sukses tercipta hanya bermodal sebuah blog.

Seorang blogger yang ingin dapat uang dari blog dapat menyusuri jejak-jejak kesuksesan Anne Ahira di AsianBrain.com. Melalui ‘lembaganya’ tersebut, Anne Ahira mencoba untuk memberikan kisi-kisi memulai sebuah bisnis online. Internet marketing sebagai garda depan yang diandalkan AsianBrain.com juga tidak kalah menariknya untuk dipelajari lebih dalam.

Anne Ahira menawarkan beberapa poin dalam AsianBran.com. Seperti, market research, content management, SEO, risk management, riset analisis, dan sebagainya. Kursus online yang diberikan secara berkala akan membantu seorang blogger dalam menjajaki ‘dunia barunya’ untuk sukses dalam berbisnis online.

Ketekunan

Jika seorang blogger telah mendapatkan ‘ilmunya’, langkah berikutnya adalah kembali ke diri blogger itu sendiri. Bagaimana dia mampu mengaplikasikan apa yang didapatkan. AsianBrain.com juga bukanlah ‘lembaga’ yang lepas tangan. Setiap kursus yang diberikan, jika ada yang kurang mengerti, dapat ditanyakan meskipun proses ‘belajar mengajar’ telah selesai.

Soal ketekunan, dalam berbisnis online, tidak ada yang serba instan. Proses adalah hal wajib yang harus dilalui. Proses tersebut tidaklah singkat seperti kemauan banyak blogger. Mungkin akan memakan waktu mingguan hingga bulanan.

Seorang blogger yang ingin dapat uang dari blog tidak hanya dituntut akan sebuah pengetahuan atau skill. Sebuah kesabaran juga diperlukan. Tidak jarang, blogger yang kurang sabar akan langsung putus asa jika apa yang diharapkannya tidak segera terpenuhi.

Anne Ahira sadar akan hal yang demikian. Oleh karena itu, pelatihan yang diberikan di AsianBrain.com tidak sebatas pelatihan ‘sekejap’, tetapi pelatihan berkala yang mempunyai kontinuitas. Jika terdapat sebuah keluhan atau pertanyaan, Anne Ahira siap menjawab.

Tidak jarang, seorang blogger menjadi blogger ‘pemalu’ atau blogger yang ‘sok tahu’. Sebenarnya, kurang mengerti tetapi malu bertanya atau setengah mengerti, namun nekat melangkah meskipun tindakannya salah. Jika terjadi kasus yang demikian, cepat atau lambat kegagalan akan diterima oleh blogger tersebut.

Kunci Sukses

Salah satu kunci sukses dapat uang dari blog, selain dua langkah tersebut, adalah penguatan konten, promosi, menjemput visitor, serta monetisasi. Penguatan konten adalah bagaimana seorang blogger mampu menghantarkan konten-konten handal, menarik, aktual, dan tentu saja berbeda dengan blog lainnya ke visitornya.

Promosi dan menjemput visitor keduanya hampir memiliki arti serupa, yakni bagaimana seorang blogger mampu mengkoneksikan antara blog dengan visitornya sehingga pengunjung betah berlama-lama dan tidak segan untuk kembali ke blog tersebut lain waktu.

Monetisasi adalah bagaimana seorang blogger mampu mengubah blognya untuk ‘diuangkan’. Bagaimana mengubah blognya menjadi mesin uang. Bagaimana mengubah blognya tidak hanya sebagai media penyaluran ide, pendapat, ataupun pengalaman, tetapi mampu mendatangkan pundi-pundi keuntungan bagi blogger itu sendiri.

Jika seorang blogger telah mampu menguasai beberapa langkah tersebut, bukan tidak mungkin mimpi dalam dapat uang dari blog mustahil untuk dilakukan. Pengetahuan dapat diperoleh di AsianBrain.com. Ketekunan dapat dipupuk sejak dini dan dapat dibentuk. Sambil melangkah dalam belajar, keempat kunci sukses tersebut dapat ‘ditanamkan’ secara perlahan pada seorang blogger.

Jika Anda adalah seorang blogger yang selama ini hanya memanfaatkan blog sebagai media penyaluran hobi (menulis), mungkin sekarang saatnya menggeser sedikit keegoisan tersebut. Tidak ada ruginya, selain ngeblog, Anda mendapatkan pemasukan tambahan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut