Kamis, 02 Desember 2010

berbagai macam aplikasi buat 6600 buat email

Nokia 6600 adalah sebuah ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Symbian. Pada era keemasannya, ponsel ini sangat diminati. Karena kemampuannya yang di atas rata-rata, Nokia 6600 juga support berbagai aplikasi hp yang sangat beragam. Mulai dari platform Symbian maupun Java. Apakah ada aplikasi hp 6600 untuk berkirim email?

6600 termasuk dalam keluarga Nokia Symbian. Selain 6600 masih terdapat ponsel Nokia Symbian lainnya seperti Nokia 3230, Nokia N 70, Nokia N 95 dan lain sebagainya.

Sedikit tambahan, Nokia 6600 support akan kamera VGA dengan resolusi 640 x 480 pixel. Nokia 6600 juga support akan streaming dengan mengandalkan kecepatan data GPRS.

Kembali ke pembahasan, aplikasi hp 6600 apa yang wajib diinstal di ponsel kesayangan Anda untuk berkirim email? Berikut daftarnya.

Aplikasi Gmail

Gmail adalah salah satu layanan email gratis dari Google product yang dapat Anda nikmati hanya dengan mendaftar di Gmail.com. Untuk mengakses Gmail dapat digunakan dengan beberapa cara.

Melaui web, wap browser, dan yang tak kalah serunya, Anda dapat menikmati Gmail lewat aplikasi yang telah disediakan Google dan mendownloadnya secara gratis.

Aplikasi Gmail ini mendukung dengan attactment. Dalam artian, selain Anda dapat menerima isi pesan dari email tersebut, Anda juga dapat mendownload lampiran yang diikutsertakan didalamnya baik itu file berupa image, video, suara maupun dokumen.

Tertarik mencobanya? Kunjungi link berikut untuk mengunduhnya: http://m.gmail.com/.

YahooGo!

Selain Gmail, salah satu situs yang menyediakan layanan dalam kemudahan berinteraksi di dunia maya dan juga ber-email adalah Yahoo! Mesin pencari, email hingga messenger telah disediakan secara cuma-cuma oleh Yahoo!.

Dalam mengakses Yahoo!, umumnya banyak pemakai internet yang menggunakan desktop PC sebagai media perantara. Namun tak sedikit user yang memilih wap Yahoo! (Yahoo! mobile) atau mobile browser ketika dalam kondisi mobile.

Tidak berbeda jauh dengan Gmail, Yahoo! juga telah memiliki aplikasi yang sangat praktis dalam memanjakan pemakainya. Yahoo! Go adalah aplikasi besutan Yahoo! yang memberikan apa yang Anda butuhkan ketika mengakses Yahoo!. Bisa dikatakan Yahoo! Go adalah portal Yahoo! mini yang disatukan menjadi 1 aplikasi.

Tertarik mencobanya? Kunjungi link berikut untuk mengunduhnya: http://id.m.yahoo.com/.

Blue Whale Mail

Selain Gmail dan Yahoo! Go, terdapat aplikasi email yang tidak kalah hebatnya dengan aplikasi- apklikasi di atas. Blue Whale Mail adalah aplikasi garapan Blue Whale Ststem Ltd yang dapat di sinkronisasikan dengan akun email Yahoo!, Gmail, Hotmail, dan sebagainya.

Hebatnya, Blue Whale Mail dapat seketika itu juga menerima email yang masuk ke mailbox Anda tanpa harus merefreshnya. Layaknya seperti sistem Blackberry garapan RIM, aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan koneksi email real time seketika takala Anda sedang mobile.

Ditambah lagi, BlueWhaleMail juga mendukung attachment secara dua pihak. Yakni dapat menerima dan juga dapat mengirim. Beda dengan dua aplikasi di atas yakni Yahoo! Go dan mail yang hanya dapat menerima lampiran saja, namun tidak dapat mengirimkannya. Cukup menarik, bukan?

Tertarik mencobanya? Kunjungi link berikut untuk mengunduhnya: http://www.bluewhalemail.com/download/xhtml/wap.jsp

Mova Mail

Satu lagi aplikasi Java yang menggusung layanan email yang dapat Anda nikmati secara cuma-cuma dan penggunaannya cukup mudah. MovaMail, aplikasi besutan vendor MovaFone ini adalah sebuah aplikasi ringan yang hanya berbobot 145 kb yang dapat Anda benamkan di ponsel Anda sebagai salah satu aplikasi berkirim email dari beberapa aplikasi email yang telah dijelaskan di atas.

Salah satu keunggulan dari MovaMail adalah, aplikasi ini mampu mengelola lebih dari satu akun email atau yang dikenal dengan sebutan multiple akun. Meskipun tidak mendukung dengan real time atau push email, namun MovaMail dapat merefresh secara berkala interval waktu yang telah disediakan secara otomatis jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi menyegarkan mailbox MovaMail.

Tertarik mencobanya? Kunjungi link berikut untuk mengunduhnya: http://www.movamail.com/about/welcome.

Seven

Lagi-lagi, satu aplikasi yang mendukung push email atau real time yang berguna sekali bagi Anda yang membutuhkan akses email yang cepat dan tanpa harus merepotkan untuk menyegarkan (refresh).

Seven, sebuah aplikasi garapan vendor Seven Networks Inc versi 7.30 adalah solusi bagi Anda yang menginginkan layanan email langsung di ponsel secara tepat dan cepat. Hebatnya lagi, Seven mendukung atas attachment baik untuk mengirim ataupun menerima.

Tak hanya itu saja. Seven juga support akan multiple akun atau Anda dapat mendaftarkan beberapa layanan akun email (Yahoo!, Gmail, Hotmal, AOL) yang diintregasikan di Seven, dan bahkan, email kantor pun bisa Anda daftarkan asalkan mendukung POP dan IMAP.

Tertarik mencobanya? Kunjungi link berikut untuk mengunduhnya: http://community.seven.com/choose.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut