Kamis, 02 Desember 2010

beberapa aplikasi buat internet di ponsel

Ada beragam aplikasi hp pendukung untuk bermain internet di ponsel. Salah satunya yang paling akrab di telinga pemakai ponsel di Indonesia adalah Opera Mini. Selain Opera Mini terdapat UCWEB, Teashark, serta Bolt Browser. Kesemua aplikasi di atas memiliki kemampuan serta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Perbedaan ini tidak akan membuat Anda bingung dalam memilih aplikasi yang akan digunakan, justru dapat menjadikan pilihan dalam memasuki gerbang dunia maya.

Opera Mini

Dapatkan pengalaman yang berbeda menjelajah situs internet favorit Anda menggunakan Opera Mini. Aplikasi Java web browser garapan Opera Software ASA ini mampu menampilkan halaman HTML seperti layaknya tampilan di dekstop PC. Dengan dua menu pilihan tampilan mobile view serta web view seluruh halaman web akan dapat Anda nikmati secara utuh.

Dengan keunggulan Opera Mini yang dapat mengkompresi kilobyte halaman web sehingga data yang masuk dapat diminimalkan sekecil mungkin. Cukup ketik http://mini.opera.com di web browser bawaan ponsel Anda untuk segera mengunduhnya.

Bolt Browser

Aplikasi besutan Bitstream Inc. ini cukup handal dan mumpuni. Jika Opera Mini dikenal sebagai mobile web browser application yang mampu mengkompres seminimal mungkin data yang digunakan takala membuka halaman sebuah web, Bolt Browser justru sebaliknya.

Meskipun data yang disedot cukup besar hampir dua kali lipat data yang digunakan oleh Opera Mini, namun halaman yang ditampilkan di layar ponsel menyerupai atau mirip dengan yang Anda lihat di layar komputer. Tidak ada penyederhanaan tampilan atau peyempitan ruang.

Dan yang patut dicatat, Bolt Browser support untuk tampilan pada halaman streaming seperti Youtube. Sehingga Anda dapat melihat video favorit dari Youtube (yang biasana di komputer berformat .flv atau .mp4) dan bahkan menyimpanya di ponsel secara otomatis akan berformat .3gp. Untuk mendapatkan Bolt Browser tuju ke alamat berikut http://boltbrowser.com/aindex.

UCWEB

Selain Opera Mini dan Bolt Browser, UCWEB dapat Anda jadikan alternative aplikasi yang dapat dibenamkan ke dalam ponsel. Dengan bobot hanya 249 kb, UCWEB yang support akan berbagi ponsel baik Java atau Symbian. UCWEB memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh browser aplikasi lain yakni, terdapat menu download manager.

Cukup menarik bukan. Kunjungi laman situs penyedia aplikasi yang bersangkutan. Untuk alamat dari UCWEB dapat Anda akses di http://wap.ucweb.com/dl_platform/publish/scripts/wapdownload.php?pc=100.

Teashark

Aplikasi terakhir adalah Teashark. Apa itu Teashark? Teashark adalah sebuah aplikasi browser Java yang berbobot hanya 123 kb paling ringan dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lain di atas. Kemampuannya hampir sama dengan Opera Mini atau UCWEB yakni dapat mengkompresi halaman web seminimal mungkin sehingga dapat dinikmati di layar ponsel.

Untuk mendapatkan aplikasi gratis ini hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menuju ke alamat penyedia layanan Teashark di http://teashark.com:8080/wap/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut